Pernahkah anda dialihkan ke playstore ketika sedang mengakses suatu situs? Atau pada browser anda membuka tab baru dengan sendirinya? Mungkin juga anda pernah membaca suatu artikel pada situs tertentu, namun artikel tersebut terhalang oleh sebuah iklan? Bahkan ada pula omong kosong yang mengatakan bahwa hanphone semakin melambat, dan meminta anda untuk download aplikasi tidak jelas.


Posting ini terisnpirasi ketika saya ingin mengisi waktu luang saya dengan streaming anime pada smartphone saya. Coba lihat apa yang terjadi yang terjadi? 





Holly shit!!!
How to play this one?

Nah, jika anda sudah muak dengan omong kosong tersebut, saya sarankan untuk mencoba Cara Menghilangkan Iklan Pada Browser dan Aplikasi Android berikut:

1. Download AdBlock Plus

Untuk mendapatkan adblock plus ini kamu tidak perlu mencarinya pada playstore. Kenapa? karena kamu tidak akan menamukannya disana. Silahkan mengunjungi website resminya disini atau kamu dapat download langsung disini.

2. Install

Setelah kamu download aplikasi tersebut lalu silahkan install seperti melakukan instalasi biasa. Namun sebelumnya pastikan kamu telah "allowed unkown sources" pada perangkatmu. Kamu dapat menemukan menu ini pada Settings >> Security >> Unknown Source



3. Setting Proxy

Setelah aplikasi terinstall, kini saatnya kita setting proxy agar proses blocking berjalan normal. Dalam percobaan kali ini saya menggunakan wifi connection. Jadi yang saya lakukan adalah buka setting >> wi-fi >> hold wifi name >> modify network >>ceklist show advance options >> ubah proxy setting menjadi manual >> lalu isi seperti berikut:


4. Enjoy


FAQ:
1. Perlukah Akses Root?
Saya mencoba ini pada xperia SP yang belum di root. Yang jelas perangkat anda support untuk melakukan configurasi proxy manual.
2. Kenapa Aplikasi Ini idak Ada Pada PlayStore?
silahkan baca ini


0 comments:

Post a Comment

 
Top